Serba Sambal – Jogjakarta

Postingan lama di ‘rumah lama’ yang dipindahkan kesini 🙂

25 Oktober 2007

Lagi di Jogja nih.. Terus kepengen banget makanan kampung abisnya makanan di hotel kan bosen banget ya boooo….
Dasar kepengen aja kali udah ngidam dari jakarta, kebetulan si perut buncit temanku ajak makan di Serba Sambal. Hhhmm…pucuk dicinta deh.
Langsung menuju ke restoran yang cabang ke 4, di Km 0.5 Pringoadi. As usual, kalap pesennya hehehe.. Abisnya itu itungannya lunch, dan gue sama dia blom makan dari pagi, itu pun udah jam setengah 5 sore kita makan. Gimana gak kalap?

Untuk standar Jogja mahal gak ya ini restoran? Gak juga sih… Tempatnya memang sederhana banget. Yah nothing special lah. Tapi justru tempat kaya gini yang gue cari karena di Jakarta jarang. Tadinya ada cabang di Pati Unus, tapi sekarang udah tutup *hiks*

Mulai deh kita pesan makanan. Sang teman pesan ikan nila goreng, sambel terasi, telur dadar, sayur asem dan tempe goreng. Gue pesen wader (tapi gak ada padahal ini yang gue ngidam banget waaaaaaaaaaaaaa :(( kuciwa deh), iso goreng, sambel terong dan tempe goreng. Minumnya dia jeruk hangat gue es teh tawar (sooooooo me) dua gelas.

Duh, rasanya indah banget dunia pas perut kena nasi dan sambel. Rasanya wuenak tenan. Sambelnya lumayan pedes, tapi gak sepedes sambel iblis mbah jingkrak. Dan gak sampe bikin gue keringetan… Iso nya enak, rada manis gitu tapi emang itu yang gue cari, paduan manis dan pedes. Telor dadarnya itu ya, rasanya kampunnnnnngggggggg tapi nikmaaaaatttt banget. Padahal kalo dipikir pikir kan telor doang yak :d Nasi sebakul (karena cuma di-charge 2 ribu per orang) hampir habis tuh sama di perut buncit :p

Total kita berdua habis cuma 30 ribu. Not bad kan buat makanan sebanyak itu. Tinggal mikir deh malam ini dan besok makan dimana 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: